Selasa, 01 September 2009

Pulau Di Indonesia

. Selasa, 01 September 2009


Semarang , 1 september 2009

Malam ini bingung rasanya mau posting tentang apa , postingan sebelumnya tentang indonesia dan sekarang saya juga akan mengulas tentang keunikan negara kita ini.

Mungkin tidak banyak negara, terutama negara kepulauan yang pulau-pulaunya dikuasai oleh banyak negara. Indonesia setidak-tidaknya memiliki 4 pulau yang dikuasai oleh banyak pemerintahan.

Kalimantan (Borneo) salah satu pulau terbesar di dunia merupakan pulau yang secara admistratif memiliki 3 pemerintahan yaitu Indonesia di kalimantan bagian selatan, sedangkan kalimantan bagian utara dimiliki oleh pemerintah Malaysia, dan Brunai Darussalam. Betul ??



Selain itu ada juga pulau Sebatik yang yaitu pulau yang lebih kecil dimana perbatasan antara dua negara yaitu Indonesia dengan malaysia sangat jelas diantara perkampungan yang ada di pulau tersebut sehingga mengakibatkan penduduk di wilayah tersebut bisa memiliki tanah di dua negara bahkan satu kampung bisa berada di wilayah yang berbeda negara. Ini juga mengharuskan warga indonesia hati hati terhadap negara sebelah jangan sampai tanah kita diaku aku milik mereka.

Papua (Irian) pulau yang berada di timur wilayah Indonesia ini juga merupakan satu pulau di Indonesia yang berbagi pemerintahan dengan Papua Nuigini.

Pulau Timor adalah pulau yang berada dalam Kabupaten NTT (Nusa Tenggara Timur) yang juga memiliki dua pemerintahan, ini terjadi ketika negara Timor Leste yang berdiri pada tahun 2002. Jadi wilayah pulau Timor secara administratif dibagi oleh dua pemerintahan yaitu Indonesia dan Timor Leste.

Indonesia memiliki setidaknya 4 pulau dengan berbeda kedaulatan di setiap pulaunya, adakah negara lain yang memiliki jumlah pulau yang sama?? saya rasa tidak ada , just Indonesia yang punya. Maka kita sebagai generasi penerus harus bisa menjaga apa yang kita punya jangan sampai di rebut oleh negara lain apalagi negara tetangga sendiri !!

MERDEKA !!

2 komentar:

Rizkyzone mengatakan...

pertmax... berkunjung tanpa kasih komentar ibarat nasi tanpa lauk, kurang nikmt, info yang menarik kawan,, baru thu ni kalau pulau terbesar d dunia ada d Indonesia, sebenarnyakan malaysia, brunai sebelumberdiri sendiri kan kepunyaanya indonesia, bener ga sob.. ?

d tunggu coment dan folow baliknya kalau sempat

Obat Herbal mengatakan...

sebagian besar dunia dikelilingi oleh lautan..

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com